Tapak-Tapak

Rabu, 15 Mei 2013

Trilogy Tapak4ki of Buitenzorg


Assalaamu’alaikum wa rohmatullohi wa barokaatu

Salam Keder!!!
Broist, berjumpa lagi dengan gw, di blog gw, dengan tulisan-tulisan gw (walau sebenernya diketik bukan ditulis). Broist, gw mau cerita nih tentang rencana gw. Gw punya rencana dalam waktu dekat ini untuk menapaki suatu tempat yang di dunia ninjanya naruto dikenal dengan sebutan ‘amegakure’ a.k.a ‘desa hujan’ tapi dalam kehidupan rumit gw, amegakure sudah menjadi kota dan namanya diubah menjadi buitenzorg a.k.a bogor.

Broist, rencananya gw mau coba menapaki daerah yang paling mainstream sampe yang gak paling mainstream. Insya Allah gw coba tapaki 3 lokasi yang udah gw pilih. Terpilihnya 3 lokasi tersebut sudah melalui seleksi yang sangat ketat. Soalnya waktu seleksi gw pake baju senam yang supeeeeerrr ketat!!! Pokok’e KETAN! Eh, ketat!!! Dan 3 lokasi tersebut insya Allah adalah….. eng ing eng…..


1.PUNCAK BOGOR
Puncak Bogor??? Siapa yang gak tahu puncak bogor???  Kayanya gak perlu lagi gw jelasin ada apa di puncak bogor!!??? Tapi buat mereka yang mau mancing hiu mending jangan ke puncak bogor, ke laut aja mang!!! Puncak bogor. Tempat paling mainstream selama liburan berlangsung… kendaraan-kendaraan dengan berbagai nomor polisi pernah mejeng disana! Mulai dari tourist lokal, sampai tourist interlokal, ada! Dari yang nasional, internasional, bahkan tradisional, pernah mejeng disana!!! Yak, puncak bogor. Salahsatu lokasi mainstream dipinggiran ibukota. Tak ada kesangsian untuk memilihnya sebagai lokasi menapaki bogor, tanah kelahiran gw.

2.KEBUN RAYA BOGOR
Apa??? Kebon Arya Bogor??? Eh, Raya Bogor??? Orang bogor mana yang gak tahu Kebon Arya Bogor?? (pasti tahunya kebun raya bogor). Perlu gw jelasin ada apa di KEBUN raya bogor??? Perlu gw gedein lagi tulisan KEBUN nya??? Biar pada nyaho kabeh???? Yang namanya kebun pasti isinya kalo gak tumbuh-tumbuhan ya pohon-pohonan atau mepet-mepet dikit isinya binatang+pohon-pohonan. Kenapa harus ke kebun raya bogor?? Kenapa bukan ke taman safari?? Itu dia broist. Kebun raya bogor terpilih karena merupakan tempat yang tingkatan mainstreamnya sedang-sedang saja. Terkenal, tapi gak sedahsyat puncak pengunjungnya. Namun disana juga penuh history bangeeetttt. Maka dari itu otak gw langsung nunjuk kebun raya bogor sebagai lokasi kedua. SELAMAT!!!!

3.TAMAN GSE
Apa?? Apa itu??? GSE??? Saingannya aki motor yak? Bukan kehed, GSE= Gunung Salak Endah. Nah lo, ga semuanya tahu kan tentang GSE?? Ini dia alasan kenapa gw pilih lokasi ketiga di GSE. Lokasinya yang sejuk ala-ala pegunungan dengan air terjunnya yang "ceunah, euceuk katanyah" masih alami, memiliki daya tarik tersendiri di hati dan otak gw broist. Gw juga belum pernah sekalipun menapakkan kaki gw disana broist. Jadi itu dia, gw pilih lokasi terakhirnya di GSE!!! Goodluck Sing Enjoy!!!

Oke broist, itu semua 3 tempat yang insya Allah gw tapaki. Sejauh ini gw masih persiapan dan persiapan terus, nyampe lupa tanggal berapa mau berangkat kesana??? Hehehe.. bisa-bisa kesalip sama perjalanan tak terduga. Tapi its oke, gw mah orangnya still enjoy (santai kamsudnya). Yang penting rencana dah ada, kapan terlaksananya?? Harus bisa secepatnya!!! Wakakaka… Soalnya masih banyak tempat-tempat mainstream dan non mainstream yang pengen gw tapaki broist.

Ouh iya, 1 hal lagi broist. Gw membuka peluang buat broist-broist yang kebetulan baca ini blog, ya sapa tahu pas lagi lewat kuburan, lagi tidur di bawah pohon rambutan, atau sambil ngasuh embe, blog ini bisa menjadi teman stress.. biar tambah stress maksudnya wakakaka garing. Gw ajak broist untuk gabung, caranya???? Ketik REG spasi GA PERLU kirim via JNE khisisisisisi… broist bisa kirim tweet ke @indonekas dengan #Tapak4ki (numpang promosi broist) atau bisa kirim e-mail ke inibagja@yahoo.com broist (promosi lagi…) gw tunggu pertemuan kita dengan tapak-tapak penjelajah dunia :D

Salam Keder!!!!
“..Karena sesungguhnya setelah kesusahan itu ada kemudahan, sesungguhnya setelah kesusahan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu sudah selesai (dari suatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, dan hanya kepada tuhan-Mu lah kamu berharap.” (QS Al-insyirah: 5-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar